Minggu, 16 April 2017 15:29 WIB

Djarot Diusir, Habib Novel: Itu Fitnah

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin, membantah adanya jamaah dan pengurus masjid yang mengusir calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Masjid Jami Al-Atiq, Kampung Melayu, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017). 

"Itu fitnah, enggak ada jamaah yang mengusir. Mungkin satu dua orang ada nada yang enggak suka. Tapi untuk pengurus masjid dan jamaah kebanyakan enggak lah," kata Novel kepada Wartawan, Minggu (16/4/2017).

Meski membantah adanya keterlibatan pengurus masjid dalam peristiwa itu, namun Novel menyebut jika oknum yang mengusir Djarot, sangat paham akan agama. 

"Yang mengusir itu enggak salah. Artinya justru yang mengusir itu yang ngerti. Cuma kan dampaknya negatif, konotasinya jelek. Padahal kalau ditelusuri, orang munafik udah enggak boleh masuk masjid lagi, diusir pantas, bahkan wajib," tandasnya.

Sebelumnya, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat, diusir oleh sejumlah jamaah seusai ia menjalankan salat Jumat di Masjid Al-Atiq, Kampung Melayu, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017).


0 Komentar