Rabu, 02 November 2016 22:54 WIB

2.332 Personel Gabungan Amankan Demo Ahok di Polda Sulawesi Selatan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi demonstrasi mengecam dugaan kasus penistaan agama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (04/11/2016).

Juru Bicara Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Makassar, Muhammad Abdul Rahman, mengatakan puluhan ormas Islam yang tergabung FUIB akan mendatangi Polda Sulawesi Selatan, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanayya, Makassar.

"Rencananya, dalam aksi tanggal 4 November 2016 ini FUIB akan menurunkan massa pendemo sekitar 10 ribu orang dengan melakukan aksi jalan kaki," katanya, kepada wartawan, Rabu (02/11/2016).

Aksi jalan kaki akan dimulai dari Masjid Almarkas usai salat Jumat ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Dalam aksi itu, mereka berharap Polri segera menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Menyikapi rencana aksi itu, Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Gatot Eddy, mengatakan perwakilan ormas Islam hari ini telah meminta izin kepolisian untuk demo.

"Kami siap mengawal jalannya aksi dengan menurunkan 2.332 personel gabungan dari jajaran Polri yang ada di Sulawesi Selatan," terangnya.(exe/ist)
0 Komentar