Senin, 12 Oktober 2020 16:50 WIB

KKSS Untuk Negeri

Editor : A. Amir
Persiapan Hari Ulang Tahun KKSS yang Ke-44 yang jatuh pada tanggal 12 November 2020.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berdiri pada tanggal 12 November 1976 silam, akan menyelenggarakan perhelatan hari ulang tahunnya yang ke-44, sebulan lagi tepat pada tanggal 12 November 2020.

Saat ini KKSS dinahkodai oleh H. Muchlis Patahna, SH, M.Kn (Ketua Umum periode 2019-2024) dan terdapat mantan Wakil Presiden RI dua periode M. Yusuf Kalla duduk sebagai Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

Sebagai suatu organisasi yang sudah melahirkan tokoh-tokoh bangsa dalam pengabdiannya kepada negeri tercinta ini, KKSS ada diseluruh wilayah nusantara Indonesia dalam tingkatan Badan Pengurus Wilayah (Provinsi) dan Badan Pengurus Daerah (Kabupaten Kota), serta Badan Pengurus Luar Negeri.

Seiring waktu KKSS tumbuh dan berkembang, personafikasinya hadir di Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, TNI, Polri, ASN, Dosen, Guru, Saudagar, Ulama, Atlet Olahragarawan hingga Artis Seniman memberikan warna tersendiri pada keberagaman Indonesia.

Kilas balik para tokoh masa silam yang sangat membanggakan masyarakat Sulawesi Selatan adalah: Andi Mattalatta (Pejuang Kemerdekaan), Ali Yafie (Ketua Umum MUI 1990-2000), Jenderal TNI Andi Muhammad Jusuf Amir (Menhankampangab), Andi Meriem Mattalatta (Penyanyi), Baharuddin Lopa (Jaksa Agung), Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden RI ke 3), Beddu Amang (Kabulog 1995-1998), Chairuddin Ismail (Kapolri) hingga Muhammad Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12) dan banyak lagi putra putri terbaik anak bangsa yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Tepatlah tema yang disematkan pada hari ulang tahun KKSS yang ke-44 oleh Ketua Umumnya Muchlis Patahna: "KKSS Untuk Negeri," memberi pesan damai dan sejahtera sebagai suatu arti penting bagi kehidupan suatu bangsa.

Panitia yang akan mempersiapkan perhelatan besar KKSS itu, dikomandoi oleh Ketua Panitia Ir. Ali Duppa, MM dan Sekretaris Ophan Lamara, S,Si, M.Si. Sekretariatan beralamat di Jl. Bendungan Hilir Raya No.94 A, Jakarta Pusat.


0 Komentar