Kamis, 03 November 2016 08:20 WIB

Klopp Ingin Cari Bek Baru

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp merasa lini belakang Liverpool masih perlu perbaikan.

Pelatih asal Jerman tersebut lalu bermaksud merekrut bek Southampton berdarah Belanda, Virgil van Dijk. Pertahanan jadi salah satu titik lemah Liverpool musim ini.

Itu terlihat dari sulitnya The Reds mencatat clean sheet. Mereka sudah kebobolan 13 kali dari 10 partai Liga Primer, tertinggi diantara klub tradisional.

Dari total 13 yang dilakoni Sadio Mane dan kawan-kawan sejauh ini, baru tiga kali gawangnya tidak kebobolan. Bahkan, selama memetik tiga kemenangan beruntun diberbagai ajang, Liverpool selalu membiarkan lawan mencetak gol, termasuk saat menang 4-2 kontra Crystal Palace.

Itu sebabnya, Klopp ingin mencari bek baru pada bursa musim dingin. Van Dijk konon jadi target utama mantan arsitek Borussia Dortmund itu. Bek berumur 25 tahun tersebut menarik perhatian Klopp karena terus jadi pilihan utama di Southampton.

Kualitas Van Dijk juga sudah teruji. Dari 10 laga  Liga Primer musim ini, dia mencatat tiga clean sheet. Dia rata-rata melakukan 2,1 tekel, 2,5 intercept dan 7,8 clearance. Terpenting mantan pemain Celtic itu tangguh saat duel udara.

“Saya percaya Liverpool tertarik pada Virgil van Dijk. Mereka pasti akan merekrutnya saat bursa transfer (musim dingin) dibuka. Liverpool sangat menyukai pemain Southampton,” ucap pundit talksport, Micky Quinn.

Sesuai analisa Quinn, Liverpool kabarnya sudah siap mengajukan tawaran pada Januari 2017. Klub asal Merseyside itu ngotot ingin merekrut Van Dijk meski masih punya kontrak hingga 2022.(exe/ist)
0 Komentar