Jumat, 04 November 2016 16:07 WIB

Djarot Siap Beri Bantuan ke Anak Penderita Lumpuh Otak

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Usai berkampanye di Pasar Burung, Pramuka lalu menyempatkan ibadah Salat Jumat. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Djarot Saiful Hidayat meneruskan kampanye untuk menyapa beberapa warga di Jalan Penggalang RT 05/10, Matraman, Jakarta Timur.

Saat sedang berjalan menyusuri gang, Djarot pun bertemu dengan salah seorang warga yang anaknya menderita penyakit lumpuh otak, yang biasa disebut (ataksia).

Djarot, mengatakan anak yang menderita penyakit lumpuh otak tersebut, harus mendapatkan perhatian khusus, karena menurut orang tuanya, anak tersebut sudah menjalani pengobatan berjalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Nanti Dinas Sosial kami akan turun langsung untuk mendata yang bersangkutan agar mendapatkan perhatian dari segi medisnya," ujarnya, Jumat (4/11/2016).

Menurut Djarot, anak-anak yang menderita atau mengalami penyakit tersebut banyak , maka dari itu pihaknya memberikan dana bantuan kesehatan berupa BPJS."Maka dari itu harus kita tangani, itu yang sangat penting," katanya.

Sementara itu, orang tua anak yang menderita penyakit lumpuh otak tersebut Annisah (40), mengungkapkan bahwa selama ini dirinya merasa terbantu dengan adanya BPJS tersebut.

"Alhamdulillah selama ini pengobatannya berjalan lancar, tapi kita juga dapat bantuan dari yayasan, pengobatan menggunakan BPJS 0 persen," ungkapnya, usai berbincang dengan Djarot.

Dirinya menjelaskan, setiap bulannya sang anak mendapatkan uang dari yayasan dan Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk kebutuhan anaknya.

"Selain itu kita juga menerima bantuan uang dari Kecamatan, sebulan 300 ribu, dan saya juga punya Kartu Jakarta Pintar (KJP) baru di tahun ini," tambahnya.

Dirinya juga berharap apabila Pasangan Calon Gubernur nomor urut 2 ini kembali menjadi pemimpin di DKI Jakarta."Harus lebih memperhatikan rakyat," pungkasnya.
0 Komentar