Jumat, 04 November 2016 16:20 WIB

Jatuh Saat Bawa Motor Curian, Pemuda Babak Belur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pemuda, IN (20), diciduk aparat kepolisian lantaran mencuri sebuah sepeda motor milik Arum Mahdi yang terparkir didepan rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Khoiri menjelaskan, tersangka melakukan aksinya tersebut di Jalan Lingkungan III RT.05/RW.03, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Rabu (2/11/2016).

"Tersangka mencuri motor tersebut dengan cara merusak kunci menggunakan kunci leter T," ujar Khoiri kepada Tigapilarnews.com saat dikonfirmasi, Jum'at(4/11/2016).

Khoiri menceritakan, penangkapan tersangka berawal saat korban yang secara tak sengaja melihat motor yang ia parkir di depan rumahnya telah dibawa tersangka.

"Sadar motornya dibawa orang tak dikenal, korban langsung berteriak "maling" untuk meminta bantuan warga sekitar," imbuhnya.

Lanjutnya, warga dan unit buser yang sedang berada tak jauh dari rumah korban mendengar teriakan korban dan langsung mengejar tersangka guna melakukan penangkapan.

"tersangka yang panik karena dikejar warga sekitar terjatuh saat mencoba melarikan diri," paparnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti yaitu satu unit kendaraan bermotor roda dua dan satu buah kunci Leter T telah diamankan di polsek Kalideres.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman lima tahun penjara," tandasnya.
0 Komentar