Jumat, 04 November 2016 22:45 WIB

Tindakan Rasis dan Penjarahan Terjadi di Penjaringan

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ratusan warga yang diduga dari Laskar Luar Batang nyaris terlibat bentrokan dengan aparat keamanan di Kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (04/11/2016).


Mereka melakukan aksi lempar batu ke para pengguna jalan, Penjaringan ke Arah Muara Angke, Jakarta Utara  Warga yang melakukan aksi timpuk batu itu merupakan sekelompok ormas yang ikut aksi di Istana siang tadi. Sepulangnya mereka dari istana, langsung rusuh di kawasan Penjaringan.


Hal tersebut dilakukan karena kecewa dan melakukan tindakan rasis, yakni menghina orang keturunan Rionghoa. Aksi penjarahan pun dilakukan oleh warga yang diduga dari Laskar Luar Batang tersebut.


Menurut pantauan, aparat keamanan pun disiagakan di kawasan tersebut. Warga pun telah melakukan pembakaran terhadap ban dan sepeda motor, serta membakar sebuah toko.


Warga dan aparat keamanan seperti polisi dan Brimob pun mengalami bentrokan. Sebelumnya, Perumahan Pantai Mutiara tempat tinggal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, didatangi ratusan massa dari Laskar Luar Batang.(exe/ist)

0 Komentar