Sabtu, 05 November 2016 16:13 WIB

Agus: Pencak Silat Melatih Sportivitas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Usai menyambangi festival betawi, Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono kembali meneruskan perjalanannya untuk bertemu warga Balekambang, di Jalan Kayu Manis RT03/05, Kawasan Condet, Jakarta Timur.

Agus melanjutkan perjalanannya dengan meninjau padepokan pencak silat Silo Macan. Dalam kesempatan tersebut, Agus berkomitmen untuk terus mengembangkan kebudayaan asli betawi salah satunya pancaksilat, karena menurutnya hal tersebut sudah menjadi kulture turun menurun yang harus di pertahankan.

"Karena jelas, pencak silat sendiri juga dituntut untuk menjunjung tinggi sportivitas, karena dari Pencak silat itu juga kita bisa saling menghargai, kita juga mempunyai sikap jawara yang rendah hati, dan klo dipaksa melindungi diri kita mempun untuk bertahan," ujarnya, di Podepokan Silo Macan, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (5/11/2016).

Dirinya juga mengajak para warga sekitar untuk menjaga pencak silat, sebab dapat menjadi suatu hal yang membantu warga mendapatkan pemasukan untuk bisa mensejahterahkan.

"Disamping itu juga kalo kita bisa melindunginnya kita akan bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan, saya juga akan mendengar aspirasi dan permasalahan yang ada pada kehidupan sosial yang berjalan seperti ini," katanya.

Sementara itu, Agus juga diberikan penghargaan secara simbolis dari pihak padepokan Silo Macan, berupa golok yang dianggap sebagai senjata untuk menegakan kebenaran.

"Ini diberikan golok untuk dapat bisa menegakan kebenaran dan membela rakyat kecil yang tertindas dan dapat memberantas korupsi yang ada di negara kita," pungkasnya.
0 Komentar