Sabtu, 05 November 2016 20:16 WIB

Aksi Damai Kemarin Juga Diikuti Ratusan Wanita Berjilbab Pink

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam aksi damai Jumat (4/11/2016) kemarin, jutaan umat Islam hadir di Istana Negara menuntut agar Presiden Joko Widodo mengambil tindakan tegas atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Dari jumlah jutaan umat tersebut, hadir pula sekitar 300 kaum perempuan yang menamakan dirinya Solidaritas Perempuan NKRI (SPNKRI) dengan menggunakan pakaian muslim serba pink.

whatsapp-image-2016-11-05-at-16-37-06Mereka juga sempat berjalan kaki dari masjid istiqlal menuju istana kepresidenan dan membentangkan spanduk yang bertulisan "Tangkap Ahok,Penjarakan Ahok"

"Kami ingin presiden tegas, atas yang dilakukan Ahok kepada surat Al maidah 51," ujar ketua SPNKRI Andi Rini.

Selain menyuarakan pendapat mereka, ratusan perempuan ini juga Membagikan nasi box dan minuman kepada para sesama pendemo sebagai kepedulian satu visi dan misi.
Selain makanan dan minuman, SPNKRI juga menyediakan ambulance yang dipakai untuk mengevakuasi beberapa korban akibat terjadinya bentrokan di malam hari.

"Ambulance yang kami siapkan sempat melakukan evakuasi terhadap beberapa korban bentrokan," tutup Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan pihaknya akan terus meminta kepada pemerintah untuk tegas terhadap dugaan penistaan agama yang sudah dilakukan Ahok.
0 Komentar