Senin, 07 November 2016 12:57 WIB

Ogah Temui Demonstran, DPR: Blusukan Jokowi Hanya Pencitraan

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid menilai, Presiden Jokowi yang tidak berada di tempat saat 'Aksi Bela Islam' jilid II menegaskan bahwa blusukan Jokowi selama ini hanya pencitraan.

"Harusnya presiden menemui wakil demonstran, mereka sudah bersusah payah datang dari berbagai pelosok dengan aksi yang damai dan tertib malah ditinggalkan. Aspirasi mereka sangat bagus dan konstitusional, yakni penegakan hukum bagi penista agama dan perusak kerukunan umat beragama," ujar Sodik saat dihubungi, Senin (7/11/2016).

Menurut Sodik, Presiden yang selama ini sering blusukan mencitrakan diri aspriratif kepada rakyat, tapi entah kenapa sekarang sulit menerima aspirasi rakyatnya.

Ia pun lantas mempertanyakan sikap mantan Gubernur DKI ini yang sering peduli dan menangani langsung terhadap perkara kecil, namun sangat lambat reaksinya dalam penegakkan hukum bagi seorang Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Dengan lambatnya kasus ini, menguatkan dugaan orang bahwa Jokowi tidak berani tegas bertindak, karena ahok pegang banyak kartu mati Jokowi," sindirnya.

Lebih jauh Politikus Gerindra mengaku takjub dengan jutaan demonstran yang datang dari berbagai pelosok. Apalagi didasari atas kesadaran pribadi masing-masing dan membiayai sendiri perjalanannya ke Jakarta.

"Saya datang dan menyaksikan sendiri serta berdialog dengan para demonstran didampingi dengan Pimpinan DPR," tandas Sodik.
0 Komentar