Rabu, 09 November 2016 11:25 WIB

Hari Ini, Ahmad Dhani Datangi Polda Laporkan Balik Laskar Projo

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sam Aliano, juru bicara Ahmad Dhani mengatakan, Dhani akan mendatangi Polda Metro, Rabu (9/11/2016) siang, untuk melaporkan balik Laskar Pro Jokowi (Projo) terkait adanya pengeditan video saat Dhani berorasi saat aksi damai 4 November.

"Saya datang membawa bukti bukti yang saya rekam di ponsel saya sendiri di depan Istana Meredeka. Kejadian itu, saya sebagai saksi mulai dari awal termasuk orasi Ahmad Dhani hingga kericuhan akhir masa demo," ucap aktivis internasional itu saat dikonfirmasi, Rabu (9/11/2016).

Sam menjelaskan saat aksi damai 4 November, para massa hadir murni untuk menuntut keadilan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, kata Sam, tiba-tiba pihak kepolisian menembakkan gas air mata sehingga membuat suasana demo memanas.

"Seharusnya polisi itu mendinginkan suasana jangan melemparkan gas air mata dan gas air mata itu dilarang internasional, karena kombinasinya sangat tinggi dan berbahaya untuk pernafasan orang," tandas Sam.

Sam mengaku juga akan menjadi saksi dalam laporan Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya.

"Saya akan menjadi saksi juga," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ahmad Dhani batal melaporkan balik Projo ke Polda Metro Jaya, Selasa (8/11/2016), lantaran Dhani ada kegiatan kampanye di Bekasi. Mengingat, Dhani saat ini merupakan calon Bupati Bekasi

Permasalahan ini berawal saat Projo melaporkan musisi Ahmad Dhani lantaran diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo pada saat demo 4 November.

Hal tersebut terekam oleh kamera handphone yang sekaligus dijadikan alat bukti oleh pihak Projo.

 
0 Komentar