Kamis, 10 November 2016 19:54 WIB

TNI Diminta Jaga Persatuan Indonesia

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Memanfaatkan momentum Hari Pahlawan 10 November, Presiden Jokowi mendatangi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2016).

Di hadapan ratusan prajurit elit TNI-AD itu, Presiden menyampaikan rasa bangga kepada prajurit TNI yang senantiasa siap ditugaskan di mana pun di Tanah Air serta dapat meneladani jiwa pejuang Jenderal Sudirman yang mempertaruhkan hidupnya untuk bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo mengatakan, setiap Prajurit jangan pernah gentar membela ideologi negara, Pancasila serta selalu setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, Presiden juga memerintahkan kepada seluruh prajurit agar menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan, dan menjaga persatuan Indonesia.

"TNI adalah satu, Tentara Nasional yang bisa berdiri tegak mempersatukan ras, mempersatukan suku, mempersatukan agama dalam mewujudkan kemerdekaan dan terus menjaga Kebhinekaan tunggal Ika karena hanya dengan itu Indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid," ujarnya.

Presiden juga meminta agar prajurit TNI di manapun berada mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi maupun kelompok, di tengah-tengah keragaman suku, ras, agama dan budaya.

"Bagi kita memperjuangkan Indonesia yang satu, Indonesia yang terdiri beragam suku, agama, ras dan golongan adalah mutlak. Prajurit TNI di manapun berada harus mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan untuk kejayaan Indonesia," katanya.

Sebelum memberikan pengarahan, Presiden Jokowi menyaksikan pemaparan profil dan kelangkapan alat Kopassus oleh Mayor (Inf) Romadhan. Usai memberikan pengarahan, Presiden Jokowi mengikuti yel-yel yang dinyanyikan prajurit Kopassus.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Iriawan serta segenap pejabat TNI dan Prajurit Kopassus.
0 Komentar