Kamis, 10 November 2016 23:30 WIB

Ahok Maknai Hari Pahlawan dengan Ikuti Konstitusi

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), turut memaknai hari pahlawan dengan cara mengikuti konstitusi.


"Sederhana kok, ngak sampai cucurin darah, pake nyawa kok. Kamu cuma jangan penjahat, jangan korupsi, jangan berpihak, ikutin konstitusi," kata Ahok di kediamannya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).


Ahok menuturkan, para pahlawan sudah memasang empat pondasi dengan nyawa mereka. Empat pondasi tersebut yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.


"Kita Tinggal bangun rumahnya sekarang, kok kamu malah ributin bongkat pondasi, itu aja. Kita bernegara kan sepakat supaya kita bisa ketemu dong. Kalau ngak, ngak ketemu loh," ungkapnya.


Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, Indonesia memiliki berbagai macam suku, agama, ras, etnis dan bahasa yang disatukan oleh Pancasila.


"Betentangan ngak dengan agama? Saya sudah sampaikan berkali-kali, gak bertentangan kok. Keutuhanan yang maha esa, keadilan. Itu sudah jelas sekali," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar