Rabu, 25 Mei 2022 12:30 WIB

Panglima Untung: Bukan Hanya Tugas TNI, Generasi Muda Harus Ikut Jaga Keamanan Negara

Editor : Yusuf Ibrahim
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengajak keluarga besar TNI untuk berkomitmen menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.

Hal itu diungkapkan Untung dalam Ngopi Bareng di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2022). ”Kita punya tugas berat, kita katalisator dan juga dinamisator untuk menjaga bangsa, yang harus terus menjaga NKRI,” kata Untung dalam sambutannya di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2022).

”Tetapi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan kesatuan, agar nanti dapat mewarisi Indonesia aman sejahtera,” sambungnya.

Menurut Untung, selalu ada konflik di dunia, baik secara internasional maupun nasional. Untung mengatakan, tidak ada satu menit pun dunia itu aman.

”Dinamika dunia saat ini yang benar-benar tidak ada satu menit pun, tidak ada satu detik pun dunia itu aman, selalu akan ada konflik masalah, baik secara internasional, regional, domestik, dan tentu saja di tempat kita sendiri,” ucapnya.

Bukan hanya tugas TNI, namun generasi muda juga mempunyai andil untuk ikut menjaga keamanan negara. ”Oleh karena itu kewajiban kita untuk menjaga eksistensi dan kita juga harus menyiapkan generasi yang mempunyai kemampuan untuk menjaga NKRI lebih baik,” tegasnya.(kah)


0 Komentar