Kamis, 10 November 2016 23:45 WIB

Akibatkan Macet, Mahasiswa UKI Tuntut Penanaman Modal Asing Dihapuskan

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, puluhan mahasiswa dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengadakan demo di depan kampus,  Jalan Mayor nomor 2, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2016).

Para mahasiswa menuntut pemerintah agar dapat menghapuskan Undang-Undang nomor 25 tahun 2007 pasal 7 ayat 1 mengenai penanaman modal asing di Indonesia.
Karena, hal tersebut dianggap dapat merugikan rakyat. Dengan banyaknya modal asing masuk ke Indonesia, membuat industri dalam negeri merugi dan tidak dapat berkembang.


"Hal tersebut yang nantinya membuat sejumlah masyarakat berfikir bahwa pemerintah lebih pro-dengan kaum pemodal asing," ujar salah satu mahasiswa UKI, Andika Barus.

Hujan lebat yang mengguyur di lokasi, tidak membuat para massa membubarkan diri. Mereka justru tetap melakukan orasi guna membakar semangat mahasiswa lainnya  sambil membentangkan spanduk berisikan beberapa tuntutan dan menggiringnya ke tengah jalan.

Alhasil, menghadang para pengendara mobil dan motor yang hendak lewat. "Kita juga menuntut pemerintah agar dapat mengembalikan kesejahterahan, kepada rakyat," sambungnya.
Aksi tersebut nyarih menjadi ricuh lantaran, para mahasiswa sempat menghadang kendaraan yang lewat dan menghentikan beberapa kendaraan berplat merah. Beruntung, hal tersebut berhasil diatasi pertugas kepolisian. Sementara itu, kemacetan panjang pun tak terhindarkan, dari arah Cililitan menuju Rawamangun.(exe)

0 Komentar