Jumat, 11 November 2016 13:38 WIB

Bonek Pulang, Sampah Berserakan di Stadion Tugu

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepolisian memastikan seluruh suporter Bondo Nekat (Bonek) pendukung klub Persebaya 1927 telah pulang ke Surabaya, Jawa Timur. Kini yang tersisa di lokasi tempat menginap yakni Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara hanyalah sisa sampah berserakan.

Dari pantauan Tigapilarnews.com dilokasi, sampah menumpuk di setiap sisi stadion. Mulai dari tengah lapangan dan ada juga sampah di tribun-tribun penonton. Sebagian besar sampah yang disisakan bonek ialah bungkus makanan, botol bekas minuman, dan puntung rokok.

"Ini bekas suporter bola kemarin, kotor banget ya, berantakan semua," ujar Nuriyan, petugas kebersihan Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Jumat (11/11/2016).

Tak hanya bungkus makanan, di beberapa sisi stadion, ditemukan banyak sekali makanan yang berserakan. Makanan itu merupakan makanan yang sempat dilemparkan bonek ke petugas kepolisian saat terjadi kericuhan, kemarin.

"Itu kemarin sempat lempar lempar ke kita, kita kan bagi makanan itu juga dari makanan kita, itu aslinya jatah makanan kita," kata seorang petugas kepolisian di lokasi.

Sebelumnya, ratusan Bonek mulai menampati Stadion Tugu sejak Rabu 9 November 2016. Mereka datang Surabaya hanya untuk mendesak PSSI agar mengizinkan Persebaya bisa berlaga kembali di kompetisi nasional.