Jumat, 11 November 2016 13:48 WIB

Polda Kembali Gelar Operasi Zebra

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2016. Razia lalu lintas itu menekankan razia identitas diri dan kelengkapan surat berkendara.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, operasi itu digelar mulai tanggal 16 November hingga 29 November 2016.

Namun, polisi tidak hanya melakuan razia di jalan protokol wilayah hukum Polda Metro Jaya, nantinya polisi akan menyisir hingga ruas tol dalam kota.

"Selama kurun waktu itu, akan dilaksanakan razia untuk mengecek identitas pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK," ucap Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat (11/11/2016).

Tidak hanya kendaraan pribadi, pengemudi angkutan umum juga akan diperiksa terkait berkas kelengkapan berkendara. Terlebih, mereka juga suka kedapatan seenaknya mengambil penumpang dan menyebabkan kemacetan.

"Sasaran operasi ya segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Seperti melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos busway, pelanggaran rambu-rambu dan lainnya," jelas Budiyanto.

Menurut dia, ada sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus penerapan operasi zebra. Salah satunya di ruas jalan kawasan Warung Buncit, Mampang, Jakarta Selatan.

"Tidak ada toleransi. Jika melanggar langsung kita tilang," tandas Budiyanto.
0 Komentar