Sabtu, 12 November 2016 18:11 WIB

Polisi Cokok Spesialis Rumsong di Rajeg

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Satu dari dua orang spesialis pencuri rumah kosong (rumsong) dicokok Buser Polsek Rajeg, saat tengah beraksi di Perum Permata Sukatani Blok RA No. 1 RT 05/14, Sukatani, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Rajeg, AKP Teguh Kuslantoro menjelaskan, tersangka MR (29), berhasil ditangkap saat korbannya Carsinah (38), pulang dari rumah tetangganya sekira pukul 11.30 WIB. Saat korban membuka pintu, ia curiga karena di dalam rumah ada suara berisik. Korban yang penasaran masuk dan melihat pintu belakang sudah terbuka dan isi rumah sudah acak-acakan.

"Selanjutnya korban melihat ke arah pintu belakang dan melihat ada seorang laki-laki berlari, korban keluar rumah melalui pintu depan sambil berteriak maling, dan teriakan korban tersebut di dengar anggota Buser Rajeg, yang saat itu sedang observasi di wilayah tersebut dan berhasil menangkap satu orang, satu tersangka lainnya berinisial GL, berhasil melarikan diri," ujar AKP Teguh, Sabtu (12/11/2016).

Lanjutnya, penangkapan tersebut berhasil berkat bantuan pengejaran oleh warga, hingga tersangka gugup dan terjatuh dan berhasil di tangkap. Kini, tersangka tersebut tengah diperiksa di Polsek Rajeg.

"Barang bukti yang berhasil diamankan dari MR berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio nomor Polisi F- 6708-KF dan uang pecahan logam Rp 1.205.000. Sementara, satu tersangka yang berhasil kabur, tengah kami kejar keberadaannya," pungkasnya.

Diketahui, tersangka merupakan spesialis pencurian rumah kosong, sudah lebih dari 5 kali tersangka beraksi diwilayah hukum Rajeg.
0 Komentar