Senin, 14 November 2016 16:25 WIB

KPU Jaktim Sosialisasi Pilgub DKI 2017 ke Mal dan Pasar

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – KPU Jakarta Timur terus melakukan sosialiasi kepada warga menjelang perhelatan Pilgub DKI 2017.

Sosialisasi Pilgub DKI 2017 ini tidak hanya dilakukan kepada warga di tingkat kecamatan, tetapi juga dilakukan di sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan seperti mal.

Ketua KPU Jakarta Timur, Nurdin mengatakan, sosialisasi ini dilakukan di pusat perdagangan seperti mal dan pasar tradisional agar pengunjung mengetahui rangkaian dan proses agar dapat memilih calon gubernur beserta wakilnya harus terdaftar terlebih dahulu dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub DKI 2017.

"Kami sekarang melakukan sosiaisasi Pilgub DKI 2017, ke mal dan di pasar tradisional, tujuannya agar pengunjung serta pedagang itu apakah sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum, kalo sudah berarti ada, kalo belum silakan mendaftar," jelas Nurdin, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Senin (14/11/2016) siang.

Nurdin pun menegaskan apabila belum terdaftar sebagai pemilih untuk segera mendatangi kelurahan setempat agar dimasukan dalam DPT Pilgub DKI 2017.

"Mereka yang belum terdfaftar kami arahkan. Mereka hanya cukup membawa fokokopi KTP, didata dan bisa langsung terdaftar atau mereka langsung mendatangi kelurahan terdekat untuk melakukan pendaftaran," kata Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan sosialisasi Pilgub DKI 2017 di pusat perdagangan ini dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu.

"Setiap Sabtu dan Minggu, kami sudah jadwalkan. Jadi sosialisasi ini terus dilakukan hingga menjelang Pilgub DKI 2017,” tandasnya.

Nurdin berharap melalui sosialisasi ini tidak ada warga Jakarta Timur yang golput dalam Pilgub DKI 2017.

“Langkah ini juga sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgub DKI 2017,” pungkasnya.
0 Komentar