Senin, 14 November 2016 19:46 WIB

DPRD: Pemkot Bekasi Lebih Pentingkan Pengembang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - DPRD Kota Bekasi geram dengan tingkah Pemerintah Kota yang selalu mementingkan pengembang dari pada masyarakat sendiri.

Hal tetsebut disampaikan oleh anggota DPRD Kota Bekasi komisi A yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamuddin.

"Ini pemkot seenaknya saja menggusur, tanpa ada solusi yang jelas, mereka digusur begitu saja, tanpa ada relokasi, setelah digusur sudah dibiarkan begitu saja, mereka kasian, kebingungan harus tinggal dimana," ujar Anim, Senin (14/11/2016) disalah satu Mall di Kota Bekasi.

Anim menjelaskan jika tuntutan warga sederhana, boleh digusur tapi diberikan pengganti yang selayaknya.

"Mereka sudah menempati lahan teraebut didaerah Pekayon hampir puluhan tahun, digusur tanpa ada ganti rugi, tuntutan mereka sederhana mereka cuma butuh tempat baru, " ungkap Anim.

Lebih lanjut Anim mengatakan secepatnya akan membuat Pansus untuk membahas penggusuran sewenang-wenang yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

"Secepatnya kita akan buat pansus, bersama beberapa Partai seperti partai Gerindra, PDI Perjuangan dan PPP, untuk menyelidiki pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada saat pembongkaran, dibeberapa wilayah di Kota Bekasi," ujar Anim.

Diketahui di Kota Bekasi terdapat 34 titik pembongkaran, saat ini Pemkot Bekasi telah melakukan pembongkaran didaerah Pekayon, dan disebagian wilayah Bekasi Utara.