Rabu, 16 November 2016 08:20 WIB

Zidane Dapat Sokongan Moril

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane mendapat sokongan moril sebelum berlangsungnya El Derbi madrileno.

Celah di lini belakang Real Madrid bisa sedikit tertutup karena Sergio Ramos sudah kembali berlatih. Madrid akan mengunjungi Atletico Madrid di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016).

Laga tandang itu wajib dimenangkan Los Blancos jika ingin terus menguasai klasemen sementara La Liga. James Rodriguez dan kawan-kawan saat ini berada di posisi pertama dengan 27 angka.

Tapi, mereka hanya unggul dua angka dari Barcelona. Bila nanti kalah dari Atletico, dan Barcelona menggasak Malaga, maka Madrid akan turun takhta.

Itu yang sempat memicu keresahaan publik. Madrid diprediksi bakal kesulitan meladeni tetangganya lantaran ada beberapa pemain yang cedera. Karim Benzema kemungkinan tidak bisa mengisi lini depan akibat masalah hamstring.

Sementara di lini belakang, Pepe dan Ramos masih menjalani perawatan. Namun, lantaran Ramos tidak ikut menemani Spanyol, proses pemulihannya bisa dipercepat. Dia yang tadinya baru bisa beraktivitas pada 23 November 2016, kini sudah bisa latihan lagi.

Ini jadi kabar gembira bagi Madrid. Maklum, Ramos sudah cukup lama absen, terhitung setelah ditahan Borussia Dortmund 2-2 di Liga Champions, 27 September, atau sebanyak delapan partai disemua kompetisi.

Selama tidak diperkuat Ramos, Madrid hanya sekali mencatat clean sheet, yakni waktu melumat Leganes 3-0. Tapi, dengan hadirnya lagi bek tengah berusia 30 tahun itu, pertahanan Madrid bisa kuat kembali. Apalagi, Pepe juga kabarnya telah bugar sepenuhnya.

Pemain Madrid lainnya yang juga mulai pulih dari cedera adalah Mateo Kovacic dan Toni Kroos. Keduanya diberitakan sudah berlatih lagi walau secara terpisah di ruang tertutup. Bila tidak ada hambatan, Kroos bisa ikut meladeni Atletico.(exe/ist)
0 Komentar