Rabu, 16 November 2016 09:32 WIB

AHY Mau Perbanyak Sumur Resapan Apabila Jadi Gubernur DKI

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkampanye mengunjungi permukiman warga di Jalan Kebon Bawang, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).

Warga sangat antusias menyambut kehadiran putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Di hadapan para warga, AHY menegaskan apabila kelak menjadi gubernur DKI Jakarta, maka akan memperbanyak sumur resapan di permukiman penduduk yang kerap dilanda banjir.

"Masalah banjir adalah masalah pelik. Tapi, bagi saya adalah bagaimana bisa menghadirkan sumur-sumur resapan," ujar AHY, di hadapan warga Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).

AHY menjelaskan sumur resapan seharusnya tidak lagi dilakukan dengan pola horizontal drainase melainkan dengan pola vertikal.

Menurut AHY, jika terpilih menjadi gubernur, dia berencana membuat program pemberdayaan komunitas untuk memperbanyak sumur resapan.

"Sumur resapan tentu tidak hanya tanggung jawab pemda melainkan juga masyarakat," tandas AHY.

AHY juga menilai banjir sebagai masalah utama untuk segera diatasi selain pemenuhan kebutuhan modal bagi masyarakat miskin melalui bantuan langsung sementara.

 
0 Komentar