Rabu, 16 November 2016 18:30 WIB

Pemkot Jaksel Sosialisasikan GERMAS di RPTRA Menteng

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melakukan sosialisaikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat di RPTRA Menteng Atas Jalan Dr Saharjo RT 01/08, Setia budi, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo ini bertujuan untuk menurunkan beban penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk, serta menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

"GERMAS meliputi kegiatan: Melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan, dan Menggunakan jamban," terang Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Dari sosialisai tersebut masyarakat diminta memulai GERMAS dengan tiga langkah setiap harinya, yakni : melakukan aktifitas fisik selama 30 menit sehari, dilanjutkan mengkonsumsi buah dan sayur, serta memeriksa kesehatan secara rutin tiap 6 bulan sekali.

"GERMAS diharapkan dapat membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat," tutup Tri Kurniadi.
0 Komentar