Kamis, 17 November 2016 18:54 WIB

Kecamatan Koja Jadi Juara STQ se-Jakut

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kecamatan Koja kembali menyabet gelar juara umum Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, M.Effiskal langsung menyerahkan piala bergilir juara umum STQ Jakut kepada Camat Koja, Mumu Mutjahid.

"Ini akan jadi amal ibadah kita semua. Bagi yang memperoleh juara saya ucapkan selamat dan bagi yang belum juara jangan kecil hati dengan hadirnya kalian disini sudah menjadi juara karena tidak semua orang bisa seperti kalian," ungkap M.Effiskal saat menutup pelaksanaan STQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (17/11/2016).

Ia sangat mengapresiasi semua peserta yang telah berjuang dengan sepenuh hati dalam ajang STQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Membaca Al Qur'an dapat menenangkan hati dan pikiran. Kegiatan ini bukan hanya seleksi saja melainkan mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al Qur'an," ucapnya.

Pelaksanaan STQ yang diikuti sebanyak 83 peserta telah berlangsung selama 2 hari. Para juara STQ Tingkat Kota Jakarta Utara akan kembali berlaga di tingkat Provinsi DKI Jakarta pada 6-10 Desember mendatang.

"Yang meraih juara STQ tingkat Jakut akan meraih piala dan uang pembinaan yang mendapatkan dukungan dari Bazis Jakut. Selain itu, mereka akan dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Jakarta Utara dalam ajang STQ tingkat DKI Jakarta," jelas M.Alwi, Kabag Pendidikan, Mental dan Spiritual Jakarta Utara.
0 Komentar