Jumat, 18 November 2016 23:50 WIB

212 Personel Amankan Blusukan di Pedemangan, Warga Mengeluh Tak Bisa Foto dan Salaman dengan Ahok

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), melakukan blusukan di Bongkaran Blok D, Jalan Pesanggrahan, Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (18/11/2016) sore.


Ratusan polisi turut mengamankan kampanye blusukan kali ini. Kapolsek Pademangan, Kompol Andi Baso Rahman, mengungkapkan jika mengerahkan pengamanan sebanyak 200 personel yang merupakan gabungan dari Polsek Pademangan, Polres Jakarta Utara, Brimob dan Polda Metro Jaya.


"Selain itu, ada pula satu regu Satpol PP yang berisi 12 orang," jelas Andi saat mengawal kampanye blusukan Ahok, Jumat (18/11/2016).


Andi menuturkan, pengamanan hingga 200 polisi ini lantaran Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Jumat siang juga melakukan kampanye di dekat lokasi tersebut.


"Ini tugas kami, tidak ada permintaan dari orang partai. Tadi kebetulan ada Sandiaga Uno pukul 13.00 WIB, di wilayah RW 10, jadi penjagaan sekalian," jelasnya.


Namun pengamanan yang berlebihan dari kepolisian dan para relawan partai membuat warga sulit berinteraksi dengan Ahok. Para warga pun banyak yang mengeluh karena tidak bisa berfoto atau bersalaman dengan Ahok.(exe)

0 Komentar