Sabtu, 19 November 2016 07:40 WIB

Zidane Berniat Revisi Posisi Ronaldo

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane menghadapi sejumlah masalah jelang laga tandang Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Kendala terbesar pelatih asal Perancis itu adalah minimnya sumber daya di lini depan. Madrid akan menyambangi Vicente Calderon untuk meramaikan El Derbi madrileno, Minggu (20/11/2016).

Laga itu wajib dimaksimalkan Los Blancos demi menjaga reputasi, dan sekaligus mempertahankan posisi pemuncak klasemen sementara La Liga.

Bagi Zidane ini juga jadi ajang balas dendam. Waktu derby Madrid perdananya sebagai pelatih di La Liga musim lalu, Zizou dipaksa melihat armadanya kalah 0-1 di Vicente Calderon.

Kekalahan itu sempat dibalas Zidane saat final Liga Champions. Tapi, pertemuan nanti jadi kesempatan untuk mengalahkan Atletico dikompetisi domestik. Namun, Zidane perlu putar otak agar misi ini dapat terpenuhi.

Zidane harus menyusun taktik baru karena lini depan tidak lengkap akibat cederanya Karim Benzema dan Alvaro Morata. Benzema masih mengalami masalah otot perut. Walau sudah berlatih, besar kemungkinan dia belum bisa tampil melawan Atletico. Morata harus istirahat satu bulan akibat gangguan hamstring.

Guna mengatasi hal ini Zidane berniat merevisi posisi Ronaldo. Zidane ingin memainkan CR7 sebagai penyerang tengah. Dengan mencetak lima gol dari delapan partai La Liga musim ini, Ronaldo diyakini bisa melaksanakan tugas itu. Apalagi, dia pernah melakukannya saat membela Portugal.

Jika Ronaldo dijadikan penyerang tengah, Zidane diyakini bakal memindahkan Gareth Bale ke sisi kiri. Kemudian memilih Lucas Vazquez  atau Isco untuk bertugas sebagai sayap kanan.

Zidane berharap kemampuan Ronaldo saat menyerang bisa menjaga daya gempur Madrid. Sebab, mengalahkan Atletico bukanlah pekerjaan mudah. Butuh banyak gol agar armada Diego Simeone berhenti melakukan perlawanan. (exe/ist)
0 Komentar