Sabtu, 19 November 2016 08:58 WIB

Madrid Ganggu Persiapan Arsenal

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid mengganggu persiapan Arsenal jelang bergulirnya laga tandang kontra Manchester United (MU).

Los Blancos kabarnya bermaksud merekrut salah satu gelandang The Gunners. Madrid sepertinya tidak peduli kalau Arsenal perlu menjaga konsentrasi sebelum tampil di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).

Wakil La Liga itu membuat armada Arsene Wenger resah karena menyatakan niatnya memboyong Aaron Ramsey. Madrid memang terkena larangan menurunkan pemain baru selama 2017. Tapi, Madrid akan mencoba membatalkan hukuman itu dengan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sambil menunggu hasil sidang, Madrid akan berusaha merekrut pemain buruan. Ramsey kabarnya menjadi salah satu target utama. Pelatih Zinedine Zidane mendapat dukungan penuh Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk merekrut gelandang asal Wales itu.

Perez mempersilakan Zizou memperkuat lini tengah Madrid. Perez mengaku siap menyetor 25 juta pounds pada Arsenal agar gelandang berumur 25 tahun itu dapat hadir di Santiago Bernabeu.

Madrid yakin mendapatkan jasa Ramsey karena kontraknya habis pada 2018 dan belum ada indikasi akan ditambah. Selain itu, Arsenal masih punya utang 11 juta pounds pada Madrid terkait perekrutan Mesut Ozil. Itu bisa dilunasi jika bersedia melepas Ramsey.

Madrid menginginkan Ramsey karena dianggap gelandang serbaguna. Dia bisa menempati semua posisi di lini tengah, dan sosok tepat untuk menyokong strategi satu penyerang. Dia juga punya naluri mencetak gol.

Kemampuan Ramsey terlihat jelas pada periode lalu, dimana mencetak lima gol dan empat assist dari 31 pertandingan. Musim ini dia jarang merumput akibat cedera hamstring. Tapi, saat tampil lagi, dia langsung memberi kontribusi.

Walau cuma turun 13 menit kontra Sunderland dalam lanjutan Liga Primer, Ramsey mencatat satu assist. Alhasil, Arsenal menang 4-1. Dia juga menolong klub London Utara terhindar dari kekalahan saat ditahan Tottenham Hotspur 1-1.

Itu sebabnya Madrid tertarik merekrut Ramsey. Madrid bahkan siap menaikan gajinya yang saat ini berkisar 90 ribu pounds per pekan. Jika misi ini terpenuhi, maka Ramsey akan bereuni dengan kompatriotnya, Gareth Bale.(exe/ist)
0 Komentar