Sabtu, 19 November 2016 10:16 WIB

Papan Reklame di JPO Matraman Dibongkar

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebuah papan reklame di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2016) malam ditertibkan. Besarnya ukuran reklame, membuat pembongkaran memakan waktu lama hingga Sabtu (19/11) dinihari.

Dengan menggunakan mesin las dan gunting elektrik khusus, seluruh papan reklame raksasa ini dibongkar. Papan reklame berukuran 25x2 meter ini dibongkar secara bertahap. Pembongkaran papan reklame melibatkan sekitar 100 petugas gabungan.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, pembongkaran papan reklame di JPO Matraman ini dilakukan karena tak memiliki izin. Seperti yang dilakukan pada papan reklame sebelumnya, pembongkaran dilakukan pada malam hari. Sebab jika dilakukan siang hari akan mengganggu kemacetan lalu lintas.

"Papan reklame ini kita bongkar karena tak memiliki izin. Kemudian konstruksi besinya juga mulai keropos. Kalau dibiarkan ini sangat membahayakan pengendara yang ada di bawahnya," kata Bambang.

Dengan dibongkarnya papan reklame di JPO Matraman maka kini tinggal satu papan reklame yang belum dibongkar. Yakni yang berada di JPO Pasar Gembrong, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara. Rencananya pembongkaran dilakukan pekan depan. (ist)

 
0 Komentar