Sabtu, 19 November 2016 11:53 WIB

Berbincang dengan Veteran Perang, Djarot Ucapkan Rasa Terima Kasih

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara Pahlawangsa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Hotel Dafam Teraskita, Jakarta Timur, Sabtu (19/11/2016).

Dalam acara bertajuk 'Apresiasi Kepada Veteran RI Melalui Donor Darah Serta Menginap di Hotel Dafam Teraskita Jakarta' ini, dihadiri oleh sejumlah veteran perang yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia.

Mantan Walikota Blitar itu pun menyempati diri untuk berbincang dan  mengucapkan rasa terima kasih kepada para veteran perang tersebut.

"Ahamdulillah, sudah 100 tahun lebih, berkah ya. Dinikmati kong, ini sudah merdeka, dinikmati ya," ucap Djarot sembari menepok pundak salah satu veteran perang, Muhammad Djamin.

Selain itu, Djarot mengatakan akan memberikan kartu Jakarta One (KJO) kepada para veteran agar mereka dapat berpergian dengan gratis menggunakan bus Transjakarta.

"Kong kalo naik Transjakarta ke mana-mana gratis. Nanti kita kasih kartu kalo jalan-jalan. Jangan naik motor ya," tambah Djarot.

Djarot menceritakan soal kunjungannya ke Surabaya dan Blitar untuk ziarah ke makam beberapa pahlawan bangsa. Antara lain makam Bung Karno, makam Bung Tomo, dan makam KH Hasyim Asy’ari.

Djamin pun menitip pesan kepada Djarot dan para pemuda agar dapat menjaga negara ini dengan keras.

"Jaga negara kita. Kita bela-bela jaga negara untuk ini, anak cucu kita," lirih Djamin yang sudah susah untuk mendengar.

 
0 Komentar