Sabtu, 19 November 2016 12:47 WIB

Di Hadapan Veteran Perang, Djarot: Kemerdekaan Bukan Gratisan

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam acara Pahlawangsa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Hotel Dafam Teraskita, Jakarta Timur, calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi perjuangan para veteran.

Acara ini dihadiri sejumlah veteran perang kemerdekaan Indonesia.

Dikatakan Djarot, kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia membutuhkan tetesan darah. Atas dasar itu, Djarot mengucapkan rasa terima kasih kepada para veteran perang tersebut.

"Kemerdekaan bukan gratisan turun dari langit, tapi direbut oleh para pejuang. Kemerdekaan bukan pemberian Jepang atau Belanda," ucap Djarot saat pidato, Sabtu (19/11/2016).

Djarot menegaskan bahwa Indonesia merdeka untuk seluruh bangsa bukan untuk segolongan manusia.

"One for all, all for one," tegas Djarot.

"Apakah kita masih belum mensyukuri nikmat Allah SWT, bahwa Indonesia ditakdirkan sebagai bangsa yang plural, heterogen. Apakah kita mengotak-atik ini, dan kemudian menyimpang bahwa Indnesia hanya milik golonganku saja, sukuku saja, agamaku saja. Saya katakan tidak," sambung Djrot.

Djarot menginginkan rakyat Indonesia bisa mandiri dan tidak bergantungan dengan negara lain.

"Kita tak mau didikte dan diperintah bangsa lain. Sekarang bangsa Indonesia ada di genggaman kita semua," tandas mantan walikota Blitar tersebut.

 
0 Komentar