Sabtu, 19 November 2016 15:40 WIB

Airin Resmikan 22 Gang Cantik di Ciputat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebanyak 22 jalan kecil di lingkungan perumahan (Gang) di wilayah Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), diresmikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Peresmian jalan kecil itu disematkan menjadi Gang Cantik oleh Airin. Airin meresmikan dengan menggunting pita sebagai simbolis di salah satu gang, yang terletak di RW 12, Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Gang-gang tersebut disebut cantik, lantaran memiliki estetika (keindahan) dan enak dipandang oleh mata. Airin mengatakan, terbentuknya Gang Cantik merupakan kepedulian warga terhadap lingkungan.

Perilaku seperti ini, lanjut Airin, perlu ditularkan kepada masyarakat lainnya. Pasalnya, hal ini juga dapat membantu pembangunan Tangsel yang bersih dan indah.

"Seluruh warga agar dapat menunjukan kepedulian kepada lingkungannya. Lakukan inovasi atau terobosan apa saja yang dapat dikembangkan di lingkungannya. Kepedulian dan partisipasi tidak hanya dalam bentuk pekerjaan fisik, tapi juga dalam kegiatan lainnya," ujar Airin, Sabtu (19/11/2016).

Sementara, Camat Ciputat, Andi D Patabai menjelaskan, pembentukan Gang Cantik yang secara resmi dipusatkan di RW 12, Kelurahan Sawah, merupakan swadaya warga dan mendapatkan bantuan dari pemkot sebesar Rp 38 juta per Kelurahan dan itu pun untuk beberapa Gang yang dipercantik.

"Ini murni swadaya, hanya ada beberapa yang dibantu warga dari dana yang sudah cair sebesar Rp 38 juta. Ada 22 gang cantik yang telah ditata, dan masih 211 dari total Gang sebanyak 233 Gang yang ada di Kecamatan Ciputat. Target kita 233 gang rapih hingga 2019," jelas Andi.
0 Komentar