Selasa, 22 November 2016 08:20 WIB

Lorenzo Saksikan Formula 1 di Abu Dhabi

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Akhir pekan ini, Jorge Lorenzo dipastikan gigit jari.

Pasalnya, Ia dilarang Yamaha mengikuti pengujian bersama Ducati di Jerez, 23-25 November mendatang. Lorenzo sudah diberikan izin Yamaha untuk menjajal Desmosedici dalam pengujian post-race Valencia, 15-16 November lalu.

Sayang, Ia tidak dapat kesempatan keduanya beradaptasi dengan motor tim barunya musim depan. Kontrak jadi alasan utama Yamaha melarang Lorenzo mengikuti pengujian di Jerez.

Secara keseluruhan, juara dunia tiga kali bahkan dilarang keras bicarakan hal teknis tunggangan barunya hingga pergantian tahun atau ketika kontraknya di Yamaha benar-benar habis 31 Desember mendatang.

Padahal, Lorenzo masih perlu penyesuaian gaya balapan di atas Desmosedici. Hal itu terbukti dari hasil pengujian Valencia yang mana membuatnya hanya finis di peringkat delapan.

Seolah tak mau pusing tidak bisa menjajal Ducati, Lorenzo memilih melakukan aktivitas lain. Seperti dikutip Marca, pembalap berusia 29 tahun sudah punya agenda berlibur.

Lorenzo dijadwalkan bertolak ke Abu Dhabi untuk menyaksikan seri balapan terakhir Formula 1 2016. Rencananya, Ia ingin mengetahui siapa pembalap Mercedes yang bakal jadi juara dunia balapan mobil kelas tertinggi di Sirkuit Yas Marina, apakah Nico Rosberg atau Lewis Hamilton.

Lorenzo berpeluang jadi saksi pertarungan Rosberg dan Hamilton perebutkan gelar juara langsung dari pit Mercedes berkat bantuan sponsornya. Beberapa waktu lalu, sponsor minuman energi telah membantunya bisa menjajal mobil balap Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Rosberg sendiri berpeluang juara andai bisa jadi pemenang balapan, Minggu (27/11/2016). Saat ini, pembalap Jerman memuncaki klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Hamilton.

Sementara syarat juara Hamilton lumayan berat. Pembalap Inggris mesti menangkan balapan dengan catatan rekan setimnya urung dapatkan podium di Abu Dhabi.(exe/ist)
0 Komentar