Selasa, 22 November 2016 18:28 WIB

Djarot Fokus Selesaikan Program yang Belum Selesai

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tidak ingin ambil pusing terkait program-program yang dijanjikan oleh pasangan calon lain.

Seperti contohnya pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandiaga yang menjanjikan akan membangun Satdion Sepak Bola sekelas Old Trafford untuk kesebelasan Persija.

Dikatakan Djarot, ia hanya ingin lebih memfokuskan diri dengan visi dan misinya. Selain itu, ia bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin menuntaskan program-program apa yang telah mereka buat selama lima tahun kedudukannya.

"Untuk masa-masa seperti ini, inget apa yang kita kerjakan, adalah meneruskan program Jokowi-Basuki 2012 lalu. Dengan beberapa penambahan dan pengguanaan. Kita tuntaskan sampai tahun 2022," ucap Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

"Kalau desain dari pihak pasangan sebelah, kami fokus dengan visi misi kami. Kami untuk menuntaskan apa yang selama lima tahun ini," tegas Djarot.

Terlepas dari itu, Djarot juga akan mengefektifkan penggunaan kartu Jakarta One. nantinya, ia akan menyebarluaskan penggunaan kartu Jakarta One untuk segala bentuk transaksi. Seperti contohnya saat ini untuk pembayaran tempat parkir elektronik (TPE) yang sudah banyak tersebar di beberapa wilayah Jakarta.

"Kartu Jakarta One, sekarang ini sudah kita desain dengan beberapa bank-bank besar. Dan kemarin bank-bank itu sudah kita suruh untuk TPE, tempat parkir elektronik. Kita ingin kedepan budayakan betul, apapun transaksi itu cless less. Maka ini perlu kartu Jakarta One. Ini akan bisa digunakan untuk berbagai macam fasilitas yang di berikan Pemprov DKI," tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Djarot, kartu Jakarta One nantinya juga akan dapat digunakan untuk pembayaran PBB, SIM dan sebagainya.

"Sehingga warga Jakarta tidak perlu banyak kartu, untuk mendapatkan fasilitas atau pelayanan yang diberikan oleh Pemprov DKI. Nanti kami akan lakukan pemerintah pusat akan transaksi, misalnya di BPPN, BPJS bisa gunakan kartu Jakarta One," tandas mantan Walikota Blitar itu.

Sebelumnya diketahui, Kartu Jakarta One adalah kartu multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari untuk sistem pembayaran saat naik angkutan umum hingga penyaluran kredit kepada pelaku usaha kecil menengah.
0 Komentar