Rabu, 23 November 2016 16:29 WIB

Plt Gubernur DKI Ogah Pikirkan Soal Maklumat Polisi

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengaku ogah memikirkan perihal maklumat polisi yang dikeluarkan untuk mengantisipasi aksi demo 2 Desember mendatang.

Menurutnya hal itu sudah ranah serta kewenangan penuh pihak kepolisian.

"Dalam hal ini adalah pihak kepolisian nanti dengan pihak TNI yang tugas pokoknya adalah mengamankan Jakarta ini, lewat Kapolda dengan baik dalam rangka menjaga tetap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Sumarsono di Balaikota DKI, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, pihak kepolisian pun sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait dengan isi maklumat tersebut.

"Pemerintah Provinsi hanya akan memberikan dukungan apa yang dibutuhkan pihak kepolisian. Jadi kita dalam koordinasi dengan pihak Kapolri maupun panglima TNI. Khususnya di Jakarta dengan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya jadi kita senantiasa berkoordinasi," tambahnya.

Lanjutnya, rencana penyebaran maklumat tersebut dengan cara menyebar selebaran dengan menggunakan helikopter, pihak pemprov DKI juga akan siap membantu untuk menyebarkan maklumat tersebut.

"Kemudian kalau setelah dilakukan itu, kalau memang dibutuhkan, kita siapkan pasukan orange untuk langsung membersihkan sisa-sisa (selebaran) dari yang disebarkan. Saya yakin namanya disebarkan, orang mungut kan bersih sendiri. Tidak perlu dikhawatirkan karena yang disebarkan bukan sampah, tapi informasi," pungkasnya.
0 Komentar