Kamis, 24 November 2016 13:26 WIB

Sempat Dihilangkan Ahok, Plt Gubernur Kembalikan Dana Hibah Bamus Betawi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengaku telah mengubah beberapa kebijakan yang dibuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Salah satu kebijakan yang diubah yaitu perihal dana hibah untuk Bamus Betawi akan tetap masuk di dalam anggaran pemrov DKI Jakarta.

"Ganti pemimpin kan ganti style. Saya rasa siapa pun pemimpin Jakarta tidak bisa lepas dari budaya Betawi," ujar Sumarsono kepada wartawan, kamis (24/11/2016).

‎Menurutnya, menghilangkan dana hibah untuk Bamus betawi bukanlah langkah yang tepat lantaran hal itu menyangkut kelestarian budaya betawi yang kini memiliki nilai sejarah untuk Ibu kota.

"Ini kan sejarah jakarta, budaya betawi," tambahnya.

Sehingga apabila ada permasalahan dengan Bamus betawi maka harus diselesaikan dengan cara berdialog dan bukan justru menghilangkan dana hibah tersebut.

"Jadi, mohon maaf ini akan saya teruskan, tahun ini dapat Rp 2,5 miliar," tandasnya

‎Untuk diketahui, Bamus Betawi memperoleh dana hibah sebesar 4 miliar setiap tahunnya. Namun, oleh Ahok dana tersebut di hentikan dikarenakan Bamus betawi bersikap politisi yang meminta agar gubernur DKI Jakarta harus orang betawi.
0 Komentar