Jumat, 23 Agustus 2019 20:35 WIB

Jelang Pelantikan Bamus Betawi, Ini Pesan Senator Jakarta

Editor : Rajaman
Abdul Aziz Khafia (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ditengah isu yang melanda bernuansa etnik beberapa hari belakangan ini, Senator DKI Jakarta, Abdul Aziz Khafia  mengingatkan kembali  jika etnik Betawi  memiliki sejarah panjang dan telah diakui sebagai salah satu etnik melayu yang menjadi miniatur Indonesia. 

Apalagi, kaum betawi telah terlatih dalam keberagaman sejak awal mula pembentukannya, sehingga karakter masyarakat betawi terbuka, toleran dan mudah interaksi dengan siapapun (inklusive), peristiwa yang terjadi belakangan ini mengusik kebhinekaan Indonesia. 

"Oleh karenanya Bamus Betawi mengajak semua pihak untuk saling menjaga dan menghormati satu sama lain dan kaum Betawi siap menjadi model perekat keIndonesiaan," kata pria akrab disapa Bang Aziz di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Karena itu, Aziz Khafia pun berpesan jelang pelantikan pengurus Bamus Betawi dinakhodahi Haji Zaenudin atau Haji Oding Cs di Padepokan TMII, Jakarta Minggu (25/8/2019) mendatang harus bisa terus berkembang demi memperkuat eksistensi Betawi dan juga bagi Indonesia.

"Saya menyambut positif dan mendorong terus kiprah Betawi dalam menguatkan komitmen Bhineka Tunggal ika dan komitmen menjaga NKRI dari rongrongan siapapun," tegasnya.  


0 Komentar