Kamis, 24 November 2016 15:56 WIB

Kampanye di Gang RS Pelni, Djarot Akan Buat Program Sanitasi Masyarakat

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Djarot Saiful Hidayat melanjutkan kampanye di Jalan KS Tubun II, Gang RS Pelni, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).

Di wilayah tersebut, kata Djarot, ia akan membuat suatu program sanitasi agar masyarakat tidak dapat bersentuhan langsung dengan kotoran atau bahan buangan berbahaya lainnya.

Terlebih, Djarot memuji swadaya masyarakat sekitar yang tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan terlihat bersih.

"Cuma yang belom ini sanitasi, sanitasi bukan hanya masalah WC, kamar mandi. Tapi juga maslah drainasenya, juga sepitengnya. Kalo sudah seperti ini, perlu ada program sanitasi masyarakat (sanipas)," ucap Djarot.

Nantinya, lanjut Djarot, ketika ia aktif kembali sebagai Wakil Gubernur pada Februari mendatang, ia akan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menindak lanjuti masalah sanitasi tersebut.

"Pemkot hingga, Pemprov ada program ini. Salah satu titik program yang bisa dilakukan sanitasi masyarakat . Segera nanti kalau kami sudah aktif kembali bisa kami eksekusi masalah sanitasi, masalah sanitasi masyarakat," tandas mantan Walikota Blitar itu.
0 Komentar