Kamis, 24 November 2016 15:57 WIB

Golkar Disarankan Cari Sosok Selain Novanto

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus PDIP TB Hasanudin menyarankan agar Partai Golkar berpikir ulang dan mencari sosok selain Setya Novanto untuk mengisi pos Ketua DPR.

Namun demikian, TB mengaku menghormati keputusan itu karena menjadi hak partai Golkar.

"Kalau saya fraksi beliau saya berpikir ulang. Ya toh tapi karena saya diluar ya monggo silahkan saja. Itu resiko dari fraksi Golkar. Saya menghormati keputusan fraksi Golkar sudah itu saja," kata TB di Gedung DPR, Kamis (24/11/2016).

"Kalau di Golkar mungkin saya akan menyarankan lain gitu ya. Tapi karena saya beda fraksi kita harus tahu lah posisinya. Jadi saya menghormati keputusan Golkar dan loyal saja monggo itu jatahnya Golkar kan," tambahnya.

Wakil Ketua Komisi I DPR enggan berpendapat bahwa keputusan mengembalikan jabatan Novanto menjadi ketua DPR menyalahi etika politik. Namun, ia memahami alasan Golkar memperjuangkan Novanto karena ingin merehabilitasi nama baiknya yang sempat terjerat skandal 'Papa Minta Saham'.

"Bagaimana seperti sudah tidak ada masalah lalu keputusan MK soal penyadapan dan sebagainya ya menurut hemat saya silahkan saja," tegasnya.

Ditambahkannya, DPP PDIP belum menentukan sikap atau pun perintah soal reposisi jabatan Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Novanto itu.

"Belum ada perintah nanti saja," pungkas ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat itu.
0 Komentar