Jumat, 25 November 2016 17:54 WIB

Warga Korea yang Tewas di GBK Terlibat Penipuan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pria Warga Negara Korea Jin Han Kim (45) yang diduga tewas bunuh diri di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) diketahui merupakan rekan dari Hu Jae Won (39), yang lompat dari SCBD, Minggu 20 November lalu.

keduanya diketahui terlibat dalam kasus pidana penipuan di Polda Metro Jaya yang menyebabkan seseorang rugi hingga ratusan miliar.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim menjelaskan, keduanya memang berbisnis ‎dan tinggal di Indonesia untuk bekerja.

"Ini masih temannya juga. Diduga ada hubungannya dengan kasus yang menimpa temannya,"tutur Mustakim kepada wartawan di Jakarta. Jumat (25/11/2016).

Hu sendiri memilih untuk bunuh diri pasalnya kepolisian akan menjadikan dirinya tersangka karena keterlibatnya dalam kasus penipuan bisnis batubara yang menyebabkan kerugian Rp 60 miliar.

"Infonya si korban ini tersangkut kasus juga. Mungkin stress sehingga bunuh diri," katanya.

Untuk itu kata Mustakim, karena keduanya sudah meninggal dunia maka penyelidikan pun tidak diteruskan.

"Karena pelakunya udah mati ya terpaksa kami tak dilanjutkan penyelidikannya,"tutup Mustakim.

Sebelumnya diinformasikan Jinham Kim (45) ditemukan tewas diduga bunuh diri di Depan Pintu XII Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat ditemukan Jinham Kim ditemukan dengan posisi terlentang memakai kaos berkerah hijau, celana panjang krem dan mengenakan kaos kaki sedangkan pada tubuhnya terdapat luka memar di kedua siku tangan dan punggung serta luka lecet di tumit kanan.
0 Komentar