Jumat, 25 November 2016 22:37 WIB

Ponpes Buntet Tolak Unjuk Rasa 2 Desember

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Bambang Waskito, Irjen Pol. Setya Winarso dan Brigjen Pol. Nandang, bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Kedatangan tersebut langsung disambut hangat Ketua Yayasan Pondok Pesantren, KH Abid Rafiudin. Dalam memberikan sambutan yang disaksikan para murid pondok pesantren dan Wakapolri, Abid menegaskan menolak unjuk rasa pada 2 Desember 2016 mendatang.

"Pondok Pesantren Buntet menyatakan dengan tegas menolak ikut untuk melaksanakan aksi demonstrasi 2 Desember," ujar Adib di Cirebon,  Jumat (25/11/2016).

‎Dia juga meminta seluruh alim ulama, habaib, kiai khususnya yang memiliki massa ratusan ribu supaya mengurungkan niat untuk ikut unjuk rasa 2 Desember mendatang. "Kami mengajak semuanya sebaiknya bersikap arif dalam menyikapi peristiwa yang telah terjadi," katanya.

Tidak hanya itu saja, Abid mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat ketika Allah mengutus Nabi Musa dan Nabi Harun. Firaun adalah hambanya Allah yang berbuat dosa paling lengkap, tidak ada yang melakukan dosa selengkap Firaun karena mengaku sebagai Tuhan.

"Tapi Allah tetap memerintahkan Nabi Musa dan Nabi Harun dalam Alquran Surat At-Toha untuk menyampaikan kepada Firaun dengan bahasa yang halus serta tutur kata yang santun. Barangkali saja bisa sadar," terangnya.(exe/ist)
0 Komentar