Minggu, 27 November 2016 16:30 WIB

Jelang Aksi 212, 27000 Polisi Amankan Objek Vital di Jakarta

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan menyatakan, pihaknya akan menyiapkan 27.000 personel kepolisian di objek-objek vital di daerah Jakarta jelang aksi unjuk rasa damai bela Islam jilid III 2 Desember nanti.

"Tetap kita siapkan, personel jumlah semua hampir 27 ribu termasuk yang di objek-objek atau yang di luar objek tempat unjuk rasa seperti pusat perkantoran, pertokoan, perumahan dan sebagainya," kata Iriawan di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2016).

"Rincian personel dari Polda Metro Jaya, dari Mabes Polri dan dari Brimob Nusantara. Hampir seluruh Polda mengirimkan ke Jakarta," sambung dia.

Meskipun pihaknya mengeluarkan maklumat mengenai penyampaian pendapat di muka umum beberapa waktu lalu, Kapolda tetap mengimbau agar massa aksi tidak berdemo di jalan-jalan protokol.

"Tetap kita persiapkan personel untuk melakukan pengamanan tanggal 2, meskipun kami mengeluarkan maklumat untuk tidak boleh unjuk rasa di tempat umum. Unjuk rasa boleh, tapi tidak boleh di tempat umum atau jalan raya," pungkas dia.
0 Komentar