Senin, 28 November 2016 17:15 WIB

Kemenag Kabupaten Tangerang Imbau Warganya Tak Ikut Demo 212

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Nawawi mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Tangerang tidak mengikuti aksi yang direncanakan pada 2 Desember 2016 terkait Aksi Damai Bela Islam jilid III.

"Kami meminta masyarakat tak perlu mengikuti aksi tersebut, lebih baik mengadakan doa bersama untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI (Negata Kesatuan Republik Indonesia)," ujar Nawawi, Senin (28/11/2016).

Nawawi menjelaskan, banyaknya isu dan gesekan yang mengatasnamakan agama belakangan ini, dikarenakan kondisi perkembangan dinamika sosial yang berjalan begitu cepat dan tidak terprediksi. Oleh karena itu, dia mengajak semua kalangan untuk melakukan berbagai upaya agar keharmonisan senantiasa terpelihara.

"Kita minta, masyarakat jangan terlalu cepat percaya dengan isu atau informasi yang beredar terutama terkait SARA. Masyarakat pun harus mampu memilah informasi dan bisa menjaga kerukunan umat beragama," jelasnya.

Ia pun mengingatkan, bila ada persoalan berkaitan dengan agama maka harus diselesaikan dengan kepala dingin.

"Dalam situasi seperti ini peran pemerintah, pemuka agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan pernanannya agar tercapai jalan keluar yang tidak merugikan siapa pun," tutupnya.
0 Komentar