Kamis, 05 Januari 2017 11:22 WIB

Polres Jakpus Minta Warganya Waspada Pesan Singkat Meminta Sejumlah Uang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pesan singkat dengan meminta sejumlah uang kembali terjadi. Kali ini keluarga Ibu D warga Batang Hari, Petojo, Gambir, Jakarta Pusat menjadi sasarannya.

Keluarganya dibuat panik sesaat setelah menerima pesan singkat dari orang yang tidak dikenal. Orang tersebut mengaku bahwa sudah berada di dalam rumah dan mengancam memotong leher anaknya apabila tidak mentransfer sejumlah uang ke rekening yang sudah dikirimkannya.

"Orang tidak dikenal itu meneror terus melalui SMS," ujar Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno. Rabu, (4/01/2017).

Karena panik serta melihat kejadian pencurian di Pulomas yang saat ini tengah menjadi sorotan, akhirnya Keluarga Ibu D segera melaporkan ancaman itu ke pihak kepolisian.

"Setelah mendapatkan laporan, aparat Polsek Metro Gambir langsung bergegas menuju kediaman ibu D, petugas pun sempat mendobrak rumah namun setelah dilakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan, pihak kepolisian memastikan tak ada orang lain selain anak beserta asisten rumah tangganya," lanjut Suyatno.

Oleh sebab itu Suyatno menghimbau agar warga tidak mudah percaya terhadap ancaman atau modus-modus kejahatan dengan meminta sejumlah uang.

"Apabila mendapat ancaman segera melapor kepada pihak berwajib. Jangan ditanggapi apabila ada sms atau telepon masuk yang tidak jelas," tutupnya
0 Komentar