Selasa, 29 November 2016 18:00 WIB

Simulasi Head to Head, Anies Menang Lawan Agus dan Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Charta Politika Indonesia merilis hasil survei yang menunjukan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno selalu menang jika berhadapan langsung (head to head) dengan Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat maupun Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Saat disandingkan dengan nomor urut satu, Agus-Sylvi 33,6 persen dan Anies-Sandi 34,2 persen. Kalau disandingkan dengan nomor urut dua, Ahok-Djarot 32,6 persen dan Anies-Sandi 40,7 persen," ungkap Yunarto di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Menurut Yunarto hal ini disebabkan konflik eksplisit antara kubu nomor urut dua dan nomor urut satu pasca demo besar-besaran beberapa waktu lalu.

"Sementara Anies Sandi agak berbeda, dikarenakan pak Prabowo kan cenderung ambil aman pasangan ini terepresntasi sehingga agak steril," lanjut Yunarto.

Kemudian jika dilakukan simulasi head to head maka pasangan dengan jargon 'salam bersama' tersebut cenderung mendapat limpahan suara dari dua pihak yang berseteru.

"Posisi netral dalam Pilgub DKI ini membuat Anies cenderung dapat limpahan dari dua pihak yang berseteru," tutup Yunarto.
0 Komentar