Rabu, 30 November 2016 12:16 WIB

Bobol Kosan Dua Pria Babak Belur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua orang pria Niko (31) dan Beni (21) diamankan Polres Metro Jakarta Pusat lantaran kedapatan hendak membawa kabur sejumlah barang dari kamar kos yang ditempati Deti (38) di Jalan E 2 Raya Rt.011/10 Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, dua pria yang diketahui merupakan seorang tuna karya ini habis babak belur dihajar massa yang mendengar teriakan maling.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan kejadian tersebut bermula saat Edi tetangga kost korban tiba-tiba mendengar suara bunyi congkel pintu, lalu Edi keluar dan melihat pelaku Beni sedang berada di depan pintu kamar kost korban.

"Saksi curiga dan menegur Beni. Beni gugup langsung keluar bersama Niko," kata Suyatno kepada wartawan. Rabu (30/11/2016).

Lebih lanjut Suyatno menerangkan, melihat engsel gembok kos korban rusak, Saksi langsung mengejar dan meneriaki dua pria itu maling. Warga yang mendengar pun kemudian ikut membantu pengejaran hingga saat pelaku berhasil ditangkap, keduanya habis babak belur.

"Sejumlah barang milik korban sudah sempat dibawa diantaranya Kamera merek Casio warna biru, satu unit Kamera merek Samsung warna silver, satu unit Handphone merek Blackberry warna putih, satu unit Handphone merek Evercross warna putih, satu unit Alfalink, dan Gembok serta engsel yang telah dirusak oleh tersangka,"paparnya.

Kedua pelaku disangkakan pencurian dengan Pemberatan dan atau Percobaan Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 363 KUHP jo Pasal 53 KUHP.
0 Komentar