Rabu, 30 November 2016 15:42 WIB

Nusantara Bersatu Indonesia Kita Bersama Digelar di Tangerang

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Korem 052/WKR dan Kodim 0506/Tangerang menggelar apel Nusantara Bersatu Indonesia Kita Bersama di Lapangan Sepak Bola Citra Raya, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut dihadiri oleh Tiga Kepala Daerah Tangerang Raya dan Kapolres Tangerang Raya, di antaranya Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan (Tamgsel), Airin R. Diani, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Kapolresta Tangerang Kombes, Asep Edi Suheri, Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, dan Kapolres Metro Tangerang Kombes, Hary Kurniawan.

Acara yang tersebut bertujuan membangun dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"Jangan sampai persatuan dan kesatuan yang sudah kita bangun ini runtuh dan pecah hanya karena kepentingan golongan tertentu," ujar Komandan Kodim ( Dandim) 0506/Tangerang Letkol. Inf. Achirudin, Rabu (30/11/2016).

Dalam kesempatan serupa, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan, masyarakat Indonesia khususnya Tangerang Raya harus mampu meningkatkan kemampuan persatuan dan kesatuan, karena ke depan masih banyak persoalan dan tantangan bahkan yang lebih kompleks.

"Kita harus sesuaikan cita-cita Proklamasi dengan sikap optimisme. Bangsa yang merdeka bersatu kokoh kuat berprinsip dan mandiri. Sekali lagi NKRI harga mati. Hindari kekerasan yang dapat merusak NKRI," jelas Zaki.

Dalam acara tersebut, Walikota Tangsel, Airin R. Diani, membacakan puisi bertajuk Kesatuan NKRI Harga Mati. Sedangkan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, membacakan orasi berisi Indonesia Bersatu.

Tak hanya itu, penampilan pentas seni pun ditampilkan masyarakat Tangerang Raya.
0 Komentar