Kamis, 01 Desember 2016 14:07 WIB

Djarot Dukung Aksi Unjuk Rasa 212

Editor : Hermawan
 

Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengomentari aksi damai bela Islam jilid III, yang akan dilaksanakan, Jumat (2/12/2016) besok.

Djarot menuturkan, Indonesia sebagai negara yang damai milik bersama. Negara Bhinneka Tunggal Ika, berpancasila dengan suku dan agama yang beragam.

"Kami berharap betul melalui Jakarta, inilah saya minta tolong pada teman-teman media, tunjukkan kepada masyarakat, tolong ciptakan kesejukkan, kedamaian di antara kita semua," kata Djarot di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Aksi yang dikenal dengan sebutan 212 ini ditujukkan untuk menuntut calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) pasca penetapan status tersangka dalam kasus penistaan agama oleh Bareskrim Mabes Polri.

Namun, mantan walikota Blitar ini tidak merasa khawatir dengan aksi ini. Bahkan, Djarot mendukung aksi ini.

Menurutnya, melalui aksi tersebut malah membantu pergerakan ekonomi masyarakat di DKI Jakarta.

"Bagaimana dengan 212, tidak apa-apa, datang kan niatnya bagus, berdoa, zikir untuk kedamaian Indonesia. Menggerakkan ekonomi kerakyatan juga, orang jualan jadi laku, jualan air mineral bisa laku, jualan apa pun itu bisa laku di situ," ungkapnya.

Djarot menegaskan, dengan adanya aksi tersebut, masyarakat dapat bertanggung jawab menjaga persatuan, kesatuan dan kebersihan ibukota.

"Jakarta milik kita semua, bukan hanya milik warga Jakarta, tapi juga seluruh orang yang datang ke Jakarta. Mari kita jaga," pungkasnya.

 

 

 
0 Komentar