Kamis, 01 Desember 2016 17:38 WIB

Fitnah SBY, Kader Demokrat Polisikan Boni Hargens

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komunikasi Forum Kader Demokrat Indonesia, Didi Irawadi Syamsuddin melaporkan Pengamat Politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (1/12/2016).

Kasus ini berawal saat berada di acara diskusi pada 11 November 2016 lalu, Boni menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan dalang dari aksi demo 4 November. Tak hanya itu, Boni juga melanjutkan tudingannya itu ke sosial media miliknya.

Didi mengatakan, tudingan Boni merupakan fitnah yang sangat keji. Pasalnya, selain menuding SBY dalang dari aksi 4 November, Boni juga mengatakan jika aksi tersebut dibiayai dari hasil uang korupsi SBY selama 10 tahun.

"Atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-Undang ITE. Jadi dua hal itu kami laporkan antara lain fitnah yang dilakukan dia menuduh ketua umum kami itu dalang dari aksi damai 4 november yang mana saudara Boni Hargens katakan bahwa itu hasil dari yang korupsi 10 tahun. Ya tentu itu fitnah yang sangat keji dan tidak bertanggung jawab," ucap Didi.

Dalam hal ini, kata Didi, pihaknya membawa beberapa alat bukti berupa rekaman Boni saat di acara diskusi tersebut dan screenshot postingan Boni di sosial media.

"Ini pelaporan kami forum kader Partai Demokrat seluruh Indonesia atas nama forum kader, jadi seluruh kader Demokrat di Indonesia yang melaporkan karena yang dirugikan ini bukan hanya ketua umum tapi seluruh kader Partai Demokrat dirugikan dengan hal ini," tandasnya.
0 Komentar