Jumat, 02 Desember 2016 16:02 WIB

Curi Ponsel, Pria Pengangguran Babak belur

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pria pengangguran Ujang Sarupi (34) nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah kedapatan mencuri ponsel milik mahasiswi, Riska Novelia (20), warga Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/11/2016).

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zaenal Ahzab menjelaskan, saat korban turun dari bus jurusan Senen-Cimone di Perempatan Islamic, Jalan Boulevard Diponogoro, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, korban merasa handphonenya hilang dari dalam tas.

"Korban dicopet di dalam bus. Namun dia menyadari setelah turun dari bus yang ia tumpangi," ungkapnya, Jumat (2/12/2016).

Zaenal menambahkan, beruntung satu tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut melihat aksi pencopetan yang dilakukan pria asal Kampung Padahayu, Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang tersebut.

"Saksi yang merupakan tukang ojek langsung mengamankan pelaku copet itu bersama anggota Lalu Lintas yang tengah bertugas di sana.

Menurut dia, masyarakat yang geram melihat tersangka, sempat memukuli pria tersebut. Beruntung anggota polisi yang mengatur lalu lintas, mengamankan.

"Beruntung anggota kami yang pada saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas langsung mengamankan pelaku dari amukan massa," ungkapnya.

Kini, pelaku mendekam di Mapolsek Kelapa Dua guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pria pengangguran tersebut dijerat dengam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.
0 Komentar