Jumat, 02 Desember 2016 16:44 WIB

Datangi Massa, Kehadiran Jokowi Diapresiasi Legislatif Hingga GNF MUI

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi super damai atau sebelumnya dikenal aksi bela Islam Jilid III akhrinya selesai dilakukan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Aksi dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.00 hampir menyedot jutaan manusia tumpah di kawasan Ibukota baik itu dari Monas hingga melewati Kawasan Patung Kuda, MH Thamrin hingga Bundaran HI dengan kawalan aparat personel gabungan TNI dan Polri.

Dalam aksi ini, ada moment spesial terjadi yakni hadirnya Presiden Jokowi yang secara mengejutkan dan diluar agenda hadir ditengah-tengah lautan manusia untuk mengikuti salat Jumat bersama.

Sontak kehadiran orang no satu ini ditengah masyarakat luas mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan seperti hal dari legislatif.

Seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menemui dan sholat Jumat bersama dengan massa 'Aksi Bela Islam' III di Monas, Jakarta.

"Saya yakin akan mnggembirakan bagi kita semua dan akan menjadikan aksi super-damai menjadi lebih damai lagi," kata Zulkifli, di Gedung DPR,.

Disis lain juga memuji massa aksi yang bersikap damai dan menjaga situasi tetap aman.

"Jadi saya apresiasi aksi super damai 212. Sedari pagi saya mengikuti melalui televisi, saya melihat Saudara-saudara kita dari berbagai daerah yang hadir di kawasan Monas hadir bersama aparat keamanan untuk bekerja sama menciptakan situasi damai," ungkap Ketua Umum DPP PAN itu.

Selain dari Legislatif, tanggapan pun juga datang dari Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Rizieq Shihab mengapresiasi kedatangan Jokowi.

"Kita apresiasi Pak Jokowi yang hadir," kata Rizieq menggunakan pengeras suara kepada massa di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Rizieq berharap kehadiran Jokowi mampu menegakkan aturan yang ada. Terutama dalam kaitannya dengan pembelaan terhadap Alquran.

"Dengan kehadiran beliau mudah-mudahan memberikan taufiq dan hidayah sehingga mereka semua ikut menegakkan Alquran, membela Alquran," kata Rizieq.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat Jumat berjamaah dalam aksi 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat. Usai salat, Jokowi sempat menyampaikan sambutan di atas panggung.

Usai salat Jumat di tenda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016), Jokowi beranjak ke panggung. Dia ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.

Inilah sambutan lengkap Presiden Jokowi di depan ratusan ribu peserta aksi damai:

Bismillahirahmanirahim.

Alhamdulillahirabilalamin Washolatu wassalammu’ala asrofil ambiya iwal mursalin wa’ala alihi wasohbihi aj ma’in. Amma ba’du

Yang saya hormati, yang saya muliakan, para ulama, para kiai, para habaib, para ustaz, hadirin hadirat, yang pada siang hari ini hadir.

Pertama-tama, terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Yang kedua, saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Usai memberikan sambutan, Jokowi langsung kembali ke istana negara untuk melanjutkan agenda kepresidenan.
0 Komentar